Prabowo-Jokowi Bertemu dan Saling Senyum di Venue Silat

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 16:55 WIB
Prabowo-Jokowi Bertemu dan Saling Senyum di Venue Silat Prabowo dan Jokowi bertemu di venue silat Asian Games. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, Rabu (29/8). Diketahui, Jokowi datang mengenakan jaket merah untuk menyaksikan pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi ini merupakan yang pertama kali sejak keduanya didaftarkan sebagai bakal calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 10 Agustus lalu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo menjemput Jokowi yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB. Diketahui, Prabowo memang lebih dahulu berada di Padepokan Pemcak Silat. Bahkan sejak pagi tadi.


Prabowo, yg mengenakan pakaian silat, menyambut Jokowi saat turun dari mobil. Prabowo lalu menemani Jokowi berjalan menuju gedung pertandingan.

Mereka berjalan berdampingan. Jokowi dan Prabowo nampak semringah meski keduanya bakal bertarung di Pilpres 2019. Prabowo dan Jokowi saling menebar senyum saat terlibat pembicaraan seraya berjalan berdampingan.

Mereka lalu masuk ke gedung pertandingan tanpa memberikan keterangan kepada pewarta. Kedatangan Jokowi juga melengkapi tokoh nasional yang lebih dulu hadir di Padepokan Pemcak Silat. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpan RB Syafruddin. (sur)