Asian Games 2018

FOTO: Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo di Padepokan Silat

Hesti Rika, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 20:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet pencak silat pemenang medali emas Hanifan Yudani Kusumah menjadi faktor yang membuat Jokowi dan Prabowo Prabowo berpelukan hangat menyambut kemenangan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kiri) menyambut Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah untuk menyaksikan pertandingan silat Asian Games 2018, 29 Agustus 2018. (CNNIndonesia/Bimo Wiwoho)
Sebelum Jokowi tiba, di barisan penonton VVIP, Prabowo duduk bersebelahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko PMK Puan Maharani. Tampak pula Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri. Suhu panas politik jelang Pilpres 2019 seolah tak tampak di sana. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Ketika Jokowi tiba pada petang hari, posisi duduk JK dan Megawati bergeser. Jokowi pun diberi tempat bersebelahan dengan Prabowo. Tak jarang dua rival dalam Pilpres 2014 dan bakal rival pada Pilpres 2019 itu saling berbincang mengenai kiprah atlet-atlet pencak silat Indonesia di arena. (CNNIndonesia/Hesti Rika)
Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah berlari ke bangku VVIP, setelah menyalami Jokowi, pria yang mengalahkan atlet Vietnam Nguyen Thai Linh pada kelas C putra  55-60 kg itu memeluk Prabowo. Jokowi, JK, dan Puan pun berdiri memberi tepuk tangan. (CNNIndonesia/Hesti Rika)
Tak cukup hanya memeluk Prabowo, Hanifan yang berselimutkan bendera Merah Putih itu pun menarik tangan Jokowi dan mengajaknya untuk berpelukan bersama. Tepuk tangan dan seruan menyambut gembira semakin gempita terdengar di padepokan pencak silat. (CNNIndonesia/Hesti Rika)
Inilah Hanifan Yudani Kusumah, pesilat Indonesia pemenang medali emas Asian Games 2018 yang menjadi faktor Jokowi dan Prabowo terlibat dalam pelukan hangat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8). (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Presiden petahana RI Jokowi dan bakal rivalnya dalam Pilpres 2019, Ketum Gerindra yang juga Ketua PB IPSI Prabowo Subianto berbincang-bincang sebelum kembali duduk. (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)
Selanjutnya, Presiden RI Joko Widodo didampingi Prabowo sebagai Ketua IPSI pun mengalungi medali kepada para pemenang dalam cabor pencak silat Asian Games 2018. (CNNIndonesia/Hesti Rika)
Presiden petahana RI Joko Widodo bersama Prabowo Subianto dan atlet pencak silat putri pemenang medali emas, Wewey Wita, di kelas 50-55kg melakukan swafoto bersama. Sementara itu, tampak Ketua Kontingen Indonesia (CdM) di Asian Games 2018, Syafruddin menyaksikan bahagia. (CNNIndonesia/Hesti Rika)
Selanjutnya Jokowi, Prabowo dan segenap atlet pencak silat Indonesia berpose bersama di Padepokan Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. (CNNIndonesia/Hesti Rika)