Prabowo Bandingkan Pemerintahan Jokowi dengan China

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Sabtu, 01/09/2018 12:59 WIB
Prabowo Bandingkan Pemerintahan Jokowi dengan China Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menuding pemerintah sering membuat pernyataan yang berbeda dengan kenyataan di lapangan, salah satunya soal kondisi ekonomi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto membandingkan gaya pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dengan pemerintahan negara lain, seperti China.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat berpidato dalam bedah buku Paradoks Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/9).

Menurut Prabowo, pernyataan pemerintah sering kali berbeda dengan kenyataan. Salah satunya terkait klaim pemerintah yang menyebut rakyat kini bahagia dan ekonomi dalam kondisi baik. Padahal, menurut dia, kenyataan di lapangan berbanding terbalik.



"Ini orang lain yang bilang, Indonesia bicaranya apa kerjanya apa. Apalagi pimpinannya, bicaranya apa kerjanya apa. Ini bukan saya yang bicara, orang lain," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian membandingkan pemerintahan Jokowi dengan pemerintah China dan Jepang saat ini.

"Banyak bicara banyak bekerja, itu bangsa Tiongkok. Bangsa Jepang, sedikit bicara banyak bekerja," lanjut dia.


Dalam kesempatan itu, Prabowo membedah buku karyanya yang terbit 2017 berjudul Paradoks Indonesia.

Buku itu dibahas bersama puluhan cendekiawan yang tergabung dalam Institut Madani Nusantara. Beberapa tokoh ikut hadir, seperti Hashim Djojohadikusumo, Mien Uno, dan Rizal Ramli. (agi/agi)