BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Jabodetabek

FHR, CNN Indonesia | Minggu, 02/09/2018 16:56 WIB
BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Jabodetabek Awan hitam di atas langit kota Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono). CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi dan Tangerang (Jabodetabek) mewaspadai potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir Minggu (3/9).

Dikutip dari situs resmi BMKG, diperkirakan hujan berintensitas sedang hingga lebat akan melanda wilayah Pondok Aren, Pesanggrahan, Ciputat, Parung dan,Bojong Gede.

Cuaca buruk disertai petir berpotensi meluas ke wilayah Ciledug, Serpong, Pamulang, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Lima, Sawangan, Gunung Sindur, Rumpin, Semplak, Legok dan sekitarnya.
BMKG memperkirakan kondisi cuaca tersebut akan berlangsung hingga malam hari.


Sementara itu, Pantauan CNNIndonesia.com hujan terjadi di rute Kemang, Cilandak, Jagakarsa, dan Ciganjur, sekitar pukul 16.17 WIB.

Di kawasan Senayan, Jakarta, hujan dengan intensitas rendaha mulai mengguyur kawasan tersebut.

Selain itu, beberapa daerah yang diguyur hujan lebat diantaranya beberapa wilayah di Kabupaten Serang seperti Kibin dan sekitarnya. Kemudian di Kabupaten Pandeglang seperti Majasari dan sekitarnya. Selain itu, di Kabupaten Lebak seperi wilayah Cimarga, Curugbiting dan sekitarnya.
Pondok Aren. Termasuk wilayah Ciputat dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan hujan akan meluas ke wilayah Bojonegara, Merak, Sidangjaya, Cirinten dan sekitarnya.
(ugo/ugo)