Polda Metro Terjunkan 10 Ribu Anggota Kawal Asian Para Games

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 02:50 WIB
Polda Metro Terjunkan 10 Ribu Anggota Kawal Asian Para Games Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya mengerahkan sepuluh ribu anggota untuk pengamanan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6 sampai 13 Oktober mendatang di DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis mengatakan pengamanan juga dibantu oleh anggota TNI. Pengalaman pengamanan Asian Games yang telah berakhir pada 2 September lalu pun disebut sebagai bekal mengawal ajang Asian Para Games tersebut.

"Perkuatan yang kita libatkan kurang lebih 10 ribu di-back up oleh Pangdam Jaya untuk melaksanakan pengamanan Asian Para Games. Insya Allah pelaksanaan Para Games akan berjalan dengan baik," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).



Idham mengatakan, pola pengamanan juga akan diubah. Arena pertandingan yang digunakan untuk Asian Para Games juga cenderung lebih sedikit jika dibandingkan saat Asian Games.

Nantinya, kata Idham, pengamanan akan lebih difokuskan di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Kalau sekarang fokus sekitar GBK. Atlet dan official yang datang juga enggak banyak, kemudian cabor enggak banyak," katanya.


Meski demikian, Idham juga meminta supaya masyarakat mau bekerja sama untuk menjaga keamanan Asian Para Games 2018. (ayp/ayp)