Prabowo-Sandi Rapat Usai Jumatan, Finalisasi Tim Sukses

Feri Agus, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 02:42 WIB
Prabowo-Sandi Rapat Usai Jumatan, Finalisasi Tim Sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menggelar rapat bersama dengan pimpinan partai politik pendukungnya besok, Jumat (7/9). Rapat rencananya dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Besok jam dua (siang) kita rapat sama Pak Prabowo dan Pak Sandi. Bersama partai koalisi lengkap," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di Rumah Daksa, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

Yandri mengatakan salah satu hal yang bakal dibahas adalah pematangan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, Tim Pemenangan Prabowo-Sandi harus segera dirampungkan agar bisa didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum pengembalian nomor urut pada 21 September.


"Ya banyak lah, terutama finalisasi tim sukses kan, karena sebelum pencabutan nomor urut sudah harus didaftarkan ke KPU," tuturnya.


Yandri menyebut para pimpinan partai koalisi, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden PKS Sohibul Iman, hingga Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan beserta jajarannya turut diundang dalam pertemuan besok.

"Iya, yang diundang itu (para pimpinan partai), per partai ada lima," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa pihaknya mengikuti rapat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pagi tadi. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

"Di situ kami sudah menyempurnakan struktur tim, termasuk nama-nama yang ada di dalam tim tersebut," kata Eddy kepada CNNIndonesia.com di lokasi yang sama.

Eddy mengaku pihaknya telah mengirim kader PAN untuk masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi. Mereka di antaranya, Eddy, Yandri Susanto, Hanafi Rais, Mulfachri Harahap, serta pimpinan partai berlambang matahari terbit itu.

"Saya masuk dong. Hanafi Rais masuk, Yandri Susanto masuk, Mulfachri Harahap masuk, pimpinan partai masuk semua," ujarnya.

Lebih lanjut, Eddy berharap pihaknya bisa mendaftarkan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi ke KPU pada pekan depan atau sebelum penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kami berharap ya mudah-mudahan dalam minggu depan sudah bisa kami finalisasi, dan segera kami umumkan," kata dia.
(ugo/ugo)