Arifin Ilham Berkelakar soal Poligami Usai Bertemu Ma'ruf

Setyo Aji Harjanto, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 16:29 WIB
Arifin Ilham Berkelakar soal Poligami Usai Bertemu Ma'ruf Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambangi Pondok Pesantren Az-Zikra asuhan Ustaz Arifin Ilham, di Sentul, Jawa Barat pada Jumat (7/9). (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini mengunjungi Pondok Pesantren Az-Zikra asuhan Ustaz Arifin Ilham. Salah satu topik pembicaraan antara keduanya menyinggung soal politik dan poligami.

"Kita enggak bicara Pilpres kita bicara poligami malah, itu serius, serius bercanda kita," ujar Arifin kepada pewarta seusai Salat Junat di Masjid Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, Jumat (7/9).

Menurut Arifin sembari bergurau, poligami tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab menurut dia, ketika itulah seorang lelaki diuji apakah bisa adil terhadap istri-istrinya.



"Poligami itu tingkat politik yang paling tinggi berbagi kekuasaan," ujarnya diikuti gelak tawa wartawan.

Selain itu, Arifin mengatakan kedatangan Ma'ruf ke pesantrennya juga sebagai seorang anggota Dewan Syariah Pondok Pesantren Az-Zikra.

Arifin dalam pertemuannya dengan Ma'ruf melaporkan perkembangan soal pesantrennya. Dia mengatakan Ma'ruf senang karena mendengar banyak yang menjadi mualaf di pondok pesantren Az-Zikra.

"Jadi beliau senang melihat banyak mualaf di Az-Zikra sudah 713 mualaf, perkembangan pesantren, beliau dewan syariah kita," ujar Arifin.

Ma'ruf datang ke kompleks Az-Zikra sekitar pukul 11.57 WIB. Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengenakan kemeja putih, sarung berwarna putih kecokelatan, lengkap dengan peci putih dan syal putih di lehernya.


Sebelum menuju masjid untuk ibadah salat Jumat, Ma'ruf menyempatkan diri singgah di rumah Arifin. Setelah itu, bersama pemimpin Majelis Az-Zikra tersebut, Ma'ruf beriringan berjalan menuju masjid. (ayp/ayp)