Demokrat: SBY Merapat ke Rumah Prabowo

Feri Agus, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 16:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut akan hadir dalam rapat tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan kemungkinan besar Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan hadir ke rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan yang digelar Prabowo, yang juga bakal calon presiden 2019-2024, ini untuk mematangkan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Ketum sama sekjen infonya (yang hadir)," kata Ferdinand saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (7/9).


Prabowo mengundang sejumlah pimpinan partai koalisi untuk rapat di rumahnya sore ini. Mereka yang diundang yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden PKS Sohibul Iman, hingga Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Namun, belum diketahui apakah seluruh pimpinan partai koalisi itu bakal hadir atau diwakili para pejabat teras masing-masing partai. Pertemuan ini juga akan diikuti Jenderal (Purn) Djoko Santoso, yang dipastikan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.
Demokrat: SBY dan Hinca Panjaitan Hadir ke Rumah PrabowoSusilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Juru Bicara Tim Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan pertemuan yang berlangsung sore ini dilakukan untuk mematangkan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, seluruh partai pengusung sudah menyerahkan nama-nama kadernya untuk masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Untuk memantapkan tim sukses. Memfinalkan lah, kan materi udah disusun, nama-nama udah disetor, kami finalkan lah," ujar politikus Gerindra itu.
Prabowo Subianto mengatakan soal tim pemenangan telah final. Nama yang akan ditempatkan sebagai Ketua Tim Pemenangan, kata Prabowo adalah mantan Panglima TNI Djoko Santoso.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut penunjukkan Djoko tak akan menimbulkan friksi dari kalangan koalisi.

Nantinya ada posisi khusus bagi Ketua Umum PKS, PAN, dan Partai Berkarya di struktur timses.

"Nanti ada mekanismenya. Apakah sebagai pengarah, apa di pembina," tutur Fadli.

PKS dan PAN juga menyatakan telah menyepakati penunjukkan Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.
(ugo/gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK