Prabowo Sebut Urusan Rupiah Lebih Penting Ketimbang Timses

Feri Agus, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 20:24 WIB
Prabowo Sebut Urusan Rupiah Lebih Penting Ketimbang Timses Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyatakan urusan tim sukses tidak terlalu rumit dan bukan hal prinsip. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan jumpa pers soal sikap politik mereka. Prabowo menyatakan tidak risau ketika pesaingnya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengumumkan ketua tim pemenangan dan menyatakan hal itu tidak sebanding dengan tantangan ekonomi saat ini.

"Masalah ekonomi adalah masalah bangsa, fundamental. Tim sukses itu teknis, alamiah, bukan prinsip," kata Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadi di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (8/9).


Prabowo menyatakan hal itu menanggapi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengumumkan ketua tim pemenangannya hari ini.


Menurut Prabowo, tenggat diberikan Komisi Pemilihan Umum buat menyampaikan susunan tim pemenangan juga masih lama. Yaitu pada 20 September mendatang. Menurut dia, masih ada waktu yang cukup panjang buat membahas hal itu dan tak perlu terburu-buru.

"Tim sukses itu sesuatu yang alamiah. Mengikuti. Tidak perlu konpers khusus," ujar Prabowo.

Prabowo menjanjikan orang-orang yang akan berada dalam tim suksesnya sudah dikenal dan efisien. Dia juga menyatakan tidak akan menggaet sosok-sosok yang berada di kubu pesaingnya.


"Namanya sudah kenal semua. Kita tidak impor pemain, paket hemat. Tidak perlu transfer-transfer karena agak susah," ujar Prabowo. (ayp)