Urus Kampanye Jokowi, Erick Thohir Tak Risau Bisnis Goyah

Ramadhan Rizki, CNN Indonesia | Jumat, 07/09/2018 20:37 WIB
Urus Kampanye Jokowi, Erick Thohir Tak Risau Bisnis Goyah Pengusaha Erick Thohir ditunjuk oleh pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk mengisi posisi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengklaim tidak khawatir bisnisnya terganggu ketika diminta mengurus politik. Dia mengaku sudah dua tahun mengurus usahanya dari jauh dan bisa tetap berjalan.

"Alhamdulillah selama ini memang kerjaannya sudah ditinggal sejak 2 tahun 3 bulan, dan ternyata Alhamdulillah jalan juga," kata Erick saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9).

Erick dikenal sebagai pemilik Mahaka Group, yang memiliki lini bisnis yang bergerak pada bidang media dan hiburan.
Selain itu, ia juga dikenal sebagai pemilik beberapa klub olahraga terkenal dunia seperti klub sepakbola Italia Inter Milan, D.C United di Amerika Serikat dan Klub Bola Basket NBA Philadelphia 76ers.


Erick pun mengaku bersyukur karena berbagai lini bisnisnya itu dapat berjalan lancar ketika dipercaya oleh Jokowi untuk menjadi ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 sejak 2015 lalu.

"Jadi saya rasa ini kesempatan tadi usaha-usaha yang kebetulan kembali saat ini, Allah S.W.T., berikan ke saya bisa berjalan baik kepada profesional saya," kata dia.

Erick pun mengaku sangat tertarik meilihat visi dan misi pasangan Jokowi-Ma'ruf sehingga membuatnya tertarik bergabung sebagai ketua di tim tersebut.
Oleh karenanya, jabatan barunya tersebut merupakan tantangan besar yang harus dilaluinya agar Jokowi-Ma'ruf dapat mendulang kemenangan di Pilpres.

"Nah ini saya lihat ini sebuah tantangan besar tapi ini juga sebuah amanah yang harus memang kita laksanakan sesui visi misi dan tentu track record yang pernah ada di pak Joko Widodo selama ini," kata Erick. (ayp)