Prabowo dan Anies Hadiri Ultah Djoko Santoso

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 15:02 WIB
Prabowo dan Anies Hadiri Ultah Djoko Santoso Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun Djoko Santoso hari ini. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara perayaan ulang tahun mantan Panglima TNI Djoko Santoso. Prabowo tiba di kediaman Djoko Santoso, Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (8/9).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, selain Prabowo, hadir pula sejumlah tokoh lain. Beberapa di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan kemeja batik hijau, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, budayawan Ridwan Saidi, hingga Buni Yani.

Ketua dewan pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto juga hadir meski lilin kue ulang tahun telah ditiup.



Prabowo sempat berpidato dalam kesempatan itu. Dia memuji Djoko sebagai salah satu prajurit terbaik yang pernah dimiliki TNI. Prabowo pernah bekerja sama dengan Djoko saat masih menjadi tentara.

"Beliau adalah prajurit yang bisa saya katakan mungkin salah satu terbaik yang pernah dimiliki tentara Republik Indonesia. Beliau sangat idealis. Beliau ingin menjadi prajurit sejati," kata Prabowo.

Prabowo dan Anies Hadiri Ultah Djoko SantosoMantan Panglima TNI Djoko Santoso. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Prabowo mengatakan saat masih menjadi tentara aktif, Djoko adalah bawahannya. Namun Prabowo menyatakan tak pernah marah kepada Djoko meskipun selama ini dirinya dikenal sebagai komandan yang cukup keras.


"Walau saya keras, saya belum pernah marah kepada Pak Djoko Santoso," kata Prabowo.

Dalam perjalanannya, karier Djoko melejit hingga bisa mengungguli Prabowo. Djoko menjabat Panglima TNI pada 2007-2010 di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara jabatan tertinggi Prabowo hanya sebagai panglima Kostrad pada 1998.

Pada kesempatan itu tidak ketinggalan, Prabowo juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Djoko. "Selamat hari ulang tahun kepada Pak Djoko Santoso, kepada seluruh keluarganya," ucap Prabowo.

(pmg/pmg)