SBY di Ultah 17 Tahun Demokrat: Bantu Atasi Kesulitan Rakyat

Suriyanto, CNN Indonesia | Minggu, 09/09/2018 14:18 WIB
SBY di Ultah 17 Tahun Demokrat: Bantu Atasi Kesulitan Rakyat Partai Demokrat dan SBY hari ini berulang tahun. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrat hari ini berulang tahun ke -17. Di usia Demokrat yang ke-17 ini, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh kadernya untuk membantu mengatasi kesulitas rakyat.

"Hari ini, 9 September 2018, Partai Demokrat genap berusia 17 tahun. SBY, penggagas berdirinya partai ini, bertekad dan menetapkan Partai Demokrat sebagai Partai Tengah dan Partai Modern, berpaham Nasionalis - Religius dan berdasarkan Pancasila & Bhinneka Tunggal Ika," kata SBY dalam akun twitternya, Minggu (9/9).

SBY mengatakan, Demokrat punya empat platform atau nilai dasar yakni Kesejahteraan Rakyat, Keadilan, Perdamaian, dan Demokrasi.

Menurutnya, Partai Demokrat nantinya apakah jadi bagian dari pemerintahan atau tidak, tetap akan berjuang dan bekerja untuk kepentingan bangsa dan bernegara.

"Semboyan Demokrat adalah utamakan kepentingan rakyat," katanya.


Karena itu melihat dari kondisi perekonomian saat ini, SBY menginstruksikan seluruh kadernya untuk membantu rakyat yang dilanda kesulitan. "Para Kader Demokrat, Mari Bantu Atasi Kesulitan Rakyat," katanya.

Hari ulang tahun Demokrat bersamaan dengan ulang tahun SBY. Tahun ini Presiden RI ke-6 itu berulang tahun ke- 69. Acara syukuran digelar di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Rencananya acara puncak HUT Demokrat akan digelar pada 17 September 2018 di SBY direncanakan akan memberikan pidato politik. (sur)