Erick Santai Dituding Stuntman buat Ma'ruf di Pilpres 2019

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 03:26 WIB
Erick Santai Dituding Stuntman buat Ma'ruf di Pilpres 2019 Erick Thohir menanggapi santai disebut sebagai stuntman bagi Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut dia pemeran pengganti penting untuk film laga. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir tidak masalah disebut sebagai stuntman bagi Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurutnya, stuntman merupakan hal bagus karena berperan penting dalam film aksi.

Hal itu menanggapi pernyataan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyebut Erick sebagai stuntman Ma'ruf untuk menghadapi bakal cawapres Sandiaga Uno di Pilpres 2019

"Ya nggak apa-apa kalau stuntman kan bagus. Kalau nggak ada stuntman nggak ada film action, ya kan," ujar Erick di Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).


Erick mengatakan stuntman adalah hal baru bagi masyarakat Indonesia. Ia melihat masyarakat saat ini lebih banyak menonton film drama.

Film genre tersebut, kata dia, lebih banyak tangis yang tidak memerlukan pemeran pengganti.

"Jadi stuntman itu kayaknya sesuatu yang baru dan saya rasa itu sah-sah saja," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Erick enggan berpolemik lebih jauh. Sebab, ia menilai pencapresan Jokowi lebih penting ketimbang soal stuntman.

Di sisi lain, Erick menyampaikan banyak pihak yang meremehkan Ma'ruf karena umurnya. Padahal, ia menilai Ma'ruf memahami banyak hal, seperti soal eknomi hingga sepakbola.

"Yang saya rasa kadang-kadang kita underestimate sama figur seseorang. Padahal luar biasa," ujar Erick.

Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Erick Thohir merupakan sosok yang dipakai Joko Widodo sebagai stuntman alias pemeran pengganti Ma'ruf Amin dalam kursi bakal calon wakil presiden.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat dari gambar-gambar yang beredar di media sosial usai pengumuman Erick sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jumat (7/9), di mana foto yang ditampilkan menyandingkan gambar Erick dengan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Dia menilai hal tersebut mengartikan bahwa Jokowi membutuhkan
stuntman untuk menghadapi pasangan Prabowo-Sandi.

"Meme yang dikeluarkan adalah Erick Thohir dengan Sandi. Itu artinya, mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandi yaitu Erick Thohir," kata Andre saat ditemui di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan pada Senin (10/9). (osc/osc)