Kader PDIP Kwik Kian Gie 'Menyeberang' ke Prabowo-Sandi

Bimo Wiwoho & Feri Agus, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 21:24 WIB
Kader PDIP Kwik Kian Gie 'Menyeberang' ke Prabowo-Sandi Kwik Kian Gie. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa Menteri Koodinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri zaman Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Kwik Kian Gie sudah bersedia untuk menjadi penasihat ekonominya menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Pak Kwin Kian Gie sudah menyatakan bersedia ingin jadi penasihat ekonomi Prabowo-Sandi. Walaupun dia dari PDIP, tapi dia mau jadi penasihat ekonomi kita. Kalau untuk kepentingan bangsa dan negara tidak lihat partai," kata Prabowo yang didampingi Sandiaga Uno di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9).

Selain Kwik Kian Gie, Prabowo juga mengaku ada mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang bersedia menjadi penasihat ekonomi untuk kubu tersebut.


Prabowo mengklaim sedang mengumpulkan putra-putri bangsa yang terbaik untuk menjadi penasehat ekonomi yang menjadi masalah serius bangsa saat ini. Dia memiliki satu tim pakar sangat kuat di bidang pengelolaan ekonomi. Ekonomi, kata mantan Danjen Kopassus itu menjadi sumber dari pada segala ancaman masa depan Indonesia.

"Saya kumpulkan otak-otak terbaik, the best and the greatest brain untuk selamatkan ekonomi Indonesia," pungkasnya.

Diketahui, pelbagai masalah ekonomi selama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla tengah mendapat sorotan. Di antaranya adalah nilai tukar Rupiah yang melemah terhadap Dolar hingga masalah utang. 

(DAL/asa)