Tak Hanya Ganja dan Ekstasi, Ozzy Albar Disebut Positif Sabu

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 02:36 WIB
Tak Hanya Ganja dan Ekstasi, Ozzy Albar Disebut Positif Sabu Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengatakan anak musikus Ahmad Albar, Ozzy Albar, tidak hanya positif menggunakan ganja dan ekstasi.

Ozzy disebut positif menggunakan narkotika jenis sabu. Hal tersebut diketahui usai dilakukan tes urine.

"Positif sabu [methamphetamine] dan amphetamine juga positif. Untuk [keterangan] lengkapnya besok [Kamis, 13/9] ya," ujar Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (12/9).


Diberitakan sebelumnya, Ozzy ditangkap pada Selasa (11/9) malam di ATM di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, Ozzy sedang bersama dengan kekasihnya.

Namun, hanya Ozzy yang kedapatan memiliki narkotika jenis ganja sebanyak 2,6 gram yang masih terbungkus di dalam plastik. Saat itu, ia hendak mengambil uang dari ATM.

"Ganjanya masih di plastik. [Saat ditangkap] Dia mau ambil uang infonya, dan [dia sedang)] berdua sama pacar," kata Doni.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan pihaknya masih sulit mendapatkan keterangan dari Ozzy lantaran pengaruh narkotika.

"Sedang kita dalami pengembangannya, karena pada saat ditanya yang bersangkutan jawabnya masih tidak pas. Jadi mungkin masih ada ketergantuangan dan pengaruh [narkotika]," ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengaku akan mengejar pemasok narkotika bagi Ozzy. "Ya benar [akan kejar pemasok]," ucapnya singkat.

(arh/sur)