Kwik Kian Gie Rapat Tertutup di Rumah Prabowo

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 19:25 WIB
Kwik Kian Gie Rapat Tertutup di Rumah Prabowo Kwik Kian Gie dikabarkan telah bergabung dengan tim sukses Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh politik tampak berdatangan ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Kwik Kian Gie merupakan salah satu tokoh yang hadir ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Mengenakan kemeja bergaris, Kwik terpantau tiba di rumah Prabowo pada pukul 18.35 WIB. Namun pria yang tercatat sebagai kader PDIP itu menolak berkomentar ke para pewarta yang menunggu sembari masuk ke kediaman Prabowo.

Kandidat wakil presiden Sandiaga Uno mengaku pihaknya menggelar pertemuan dengan Kwik hanya sekadar bertukar pikiran. Sandi pun membantah kedatangan Kwik untuk masuk tim pemenangan kubu mereka.


"Ini cuma pertemuan rutin untuk mendapat masukan dari beliau, saya rasa beliau tokoh bangsa," ujar Sandi yang datang sedikit lebih cepat dari Kwik, Senin (17/9).

Menurut Sandi, pertemuan dengan Kwik sudah sering terjadi. Ia memperkirakan rapat pada hari ini sudah kelima kalinya bersama Kwik.

Namun mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan pertemuan mereka malam ini memang untuk membahas perekonomian. Sandi mengklaim Kwik banyak menitipkan gagasan ekonomi kerakyatan dari pertemuan-pertemuan yang telah terjadi.

"Alhamdulillah hasil diskusi kita ini memantapkan bahwa kita harus memperkuat sumber-sumber perekonomian rakyat," imbuh Sandi.

Selain Sandi dan Kwik, beberapa tokoh lainnya sudah ramai tiba di rumah Prabowo. Mereka di antaranya adalah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso. (bin/gil)