Djoko Santoso Matangkan Timses Prabowo-Sandi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 21:12 WIB
Djoko Santoso Matangkan Timses Prabowo-Sandi Djoko Santoso. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengaku sedang mematangkan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019.

Dalam upayanya tersebut Djoko mengaku ada tokoh yang mendukung kubu mereka tapi enggan masuk tim pemenangan.

"Ada tapi kan kita konfirmasi. Ada yang dukung kita tapi enggak mau dimasukan ke timses," ujar Djoko saat ditemui di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9).
Mantan Panglima TNI itu mengatakan dirinya bakal lembur untuk menyusun tim pemenangan Prabowo-Sandi malam ini. Hal itu, katanya, karena susunan tim tersebut sudah harus mereka setor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 September 2018.


Djoko pun mengaku sedang berusaha mengonfirmasi tokoh-tokoh yang mendukung Prabowo sebelum finalisasi tim sukses.

"Jangan sampai ketika diumumkan enggak mau dimasukkan timses," imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sejumlah ekonom senior telah merapat ke kubu Prabowo-Sandi. Bebepara di antaranya, kata Muzani, nama mantan-mantan Gubernur Bank seperti Indonesia Soedrajad Djiwandono dan Burhanuddin Abdullah.

Sementara Kwik Kian Gie yang datang ke kediaman Prabowo malam ini menurut Muzani sebagai kelanjutan pembicaraan soal perkembangan ekonomi yang sudah terjadi.

"Pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Kwik kan seperti yang kawan-kawan ketahui bahwa Pak Prabowo akan meminta kesediaan Pak Kwik Kian Gie untuk menjadi tim ekonomi beliau," ujar Muzani.

Malam ini, beberapa tokoh datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain Djoko Santoso, Ahmad Muzani, dan Sandiaga Uno, Kwik Kian Gie juga tampak tiba di sana. Agenda pertemuan mereka disebut tak jauh dari seputar isu perekonomian negara terkait upaya memenangi Pilpres 2019.

(bin/kid)