Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Kampanye Malam Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 17:59 WIB
Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Kampanye Malam Ini Mantan Panglima TNI dan Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso. (Detikcom/Ari Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto hari ini menggelar rapat di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kabarnya agenda dibahas adalah soal persiapan sebelum mendaftarkan tim kampanye pemilihan presiden 2019 berjuluk Badan Pemenangan Nasional (BPN) ke Komisi Pemilihan Umum.

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso pun tampak hadir di rapat itu. Selain Djoko, nampak Siti Hediati Hariyadi atau karib disapa Titiek Soeharto hadir mengunjungi kediaman Prabowo yang merupakan mantan suaminya.
Menurut Djoko, rapat ini digelar sebelum mereka memutuskan mendaftarkan nama-nama Badan Pemenangan Nasional Koalisi Adil Makmur ke KPU.

"Rencananya nanti jam 18.00 kami daftar, habis magrib, lihat dulu apakah masih rapat atau tidak di sana (KPU)," kata Djoko Santoso ditemui di Jalan Kertanegara, Kamis (20/9).


Djoko mengatakan rapat dilakukan itu buat menetapkan dan memeriksa ulang nama-nama yang telah disetujui kemarin, perihal susunan tim sukses.
Dalam kesempatan itu, Djoko juga memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Juru Kampanye Nasional.

"Jadi Jurkamnas (SBY)," kata dia

Hanya saja ketika ditanya apakah mereka berhasil membujuk Yenny Wahid bergabung dalam tim sukses, Djoko mengaku belum bisa memastikan.

"Belum tahu (Yenny) nanti saya cek dulu," kata dia.
Hari ini KPU memutuskan menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai peserta Pilpres 2019. Besok KPU bakal melakukan penetapan nomor urut masing-masing pasangan. (ayp)