Ambil Nomor Urut, Prabowo-Sandi Berangkat dari Menteng

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 20:32 WIB
Ambil Nomor Urut, Prabowo-Sandi Berangkat dari Menteng Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta (12/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berencana berangkat dari Posko Cokroaminoto, Menteng, menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengambil nomor urut, Jumat (21/9).

Prabowo dan Sandi dijadwalkan bakal tiba di KPU sekitar pukul 19.00 WIB.

"Jam-nya tentatif, kira-kira ya sebelumnya lah. Jam tujuh [malam] atau sebelumnya. Kami akan berangkat dari Posko Cokroaminoto," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edhie Prabowo di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (20/9).


Edhie mengatakan bahwa pihaknya tak memiliki acara khusus ataupun menyebar undangan khusus kepada para relawan untuk ikut 'mengawal' Prabowo-Sandi dalam pengambilan nomor urut itu.

"Memang banyak yang antusias mau dateng, yang mungkin itu juga KPU punya strategi malam hari. Ya intinya walaupun besok hadir itu memberikan semangat," tuturnya.

Edhie berharap proses pengambilan nomor urut di KPU besok berlangsung damai lantaran akan hadir pula pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersama para pendukungnya.

Menurut Edhie, pihaknya siap untuk menjaga para relawan dan pendukung tertib.

"Kami berharap tidak akan terjadi apa-apa dan kami siap untuk saling menahan diri. Kan ini istilahnya dalam rangka awal, baru pembukaan kampanye dan saya yakin semua pihak akan menahan diri," katanya.

(fra/arh)