Khofifah Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi, Dukungan Tetap Jalan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 20:04 WIB
Khofifah Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi, Dukungan Tetap Jalan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/7). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Surabaya, CNN Indonesia -- Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak disebut batal masuk di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf, Mahfud Arifin, mengatakan nama Khofifah memang tidak tercantum dalam struktural timnya sejak awal. 

"Bu Khofifah sejak awal tidak masuk [TKD]. Emil juga tidak masuk. Tapi semua sudah pasti dukung Pak Jokowi, cuma lebih bebas saja," klaimnya, usai menyetorkan nama-nama struktural ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Jumat (21/9).


Selain dua nama tersebut, lanjutnya, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Juru Bicara (Jubir) Tim 9 Kiai relawan pemenangan Khofifah - Emil, Kiai Asep, juga mundur dari TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Mahfud, yang juga mantan Kapolda Jatim ini, Dahlan Iskan memang sempat masuk TKD. Namun, bos Jawa Pos itu dan Kiai Asep meminta mengundurkan diri secara langsung.

"Pak Dahlan mundur, alasan kesibukan dan kesehatan. Kiai Asep juga mundur," katanya.

CNNIndonesia.com masih berusaha memperoleh konfirmasi dari dari Khofifah soal keengganannya masuk tim kampanye dan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf ini. (dik/arh)