Relawan Gaungkan 'Jokowi Satu Kali Lagi' di KPU

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 21:32 WIB
Relawan Gaungkan 'Jokowi Satu Kali Lagi' di KPU Capres Joko Widodo (tengah) bersama Cawapres Ma'ruf Amin saat mengikuti pengundian nomor urut di KPU. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyambut baik nomor urut 1 yang diperoleh jagoan mereka.

Sesaat setelah mendengar kabar tersebut, pendukung dan relawan langsung meneriakkan jargon 'Jokowi Satu Kali Lagi'.

Kegembiraan para pendukung Jokowi-Ma'ruf terlihat jelas di raut wajah mereka. Sorak-sorai pun langsung mereka usung menggunakan melodi lagu anak asal Maluku.


"Jokowi satu kali lagi... Jokowi satu kali lagi... Jokowi nomor satu..."

Kendati demikian, jumlah massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang berada di depan KPU terpantau lebih sedikit dibanding saat jagoan mereka tiba. Suara yang mereka hasilkan pun lebih pelan ketimbang di awal.

Terlepas dari itu, para pendukung Jokowi-Ma'ruf tersebut terus meneriakkan beragam yel-yel juga orasi dukungan bagi paslon bernomor urut 1 itu.

Kedua pasangan calon yang sebelumnya ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hadir dalam acara tersebut.

"Hari ini KPU akan melakukan pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka. Nomor urut ini selanjutnya digunakan untuk menyusun daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Ketua KPU Arief Budiman saat membuka rapat pleno.

Pada proses pengambilan nomor urut, capres Prabowo mendapat kesempatan pertama. Setelah itu, giliran capres Jokowi mendapatkan kesempatan mengambil nomor urut.

Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf mendapat nomor urut 1. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2 untuk Pemilu 2019. (bin/gil)