Prabowo Berjoget di Gedung KPU Usai Kantongi Nomor Urut Dua

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 03:20 WIB
Prabowo Berjoget di Gedung KPU Usai Kantongi Nomor Urut Dua Calon presiden Prabowo Subianto mendapat nomor urut dua pada pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden telah selesai dilaksanakan di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam. Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02.

Usai acara, dua paslon capres-cawapres keluar dari area KPU. Terlihat Prabowo menggoyangkan badannya ke kiri dan ke kana, berjoget sambil berjalan ke luar ruangan.

Saat ia berjoget, suasana sangat ramai dengan pendukung yang berdesak-desakan. Sejumlah orang sempat bertanya kepada Prabowo, namun tak ia hiraukan.


Prabowo tetap berjoget sambil mengangkat tangan dan membuat gestur dua jari menjadi berbentuk huruf 'V'.

"Dua..dua..," kata dia, di Gedung KPU Jakarta, Jumat (21/9).

Mantan Danjen Kopassus ini dikawal dari samping kanan dan kiri saat meninggalkan area KPU.

Dengan penetapan nomor urut ini, dua pasangan capres dan cawapres resmi mendapatkan pengamanan dari Polri.

Dalam pidatonya, Prabowo menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan pilpres 2019 dengan sejuk dan damai. Prabowo juga berpesan agar pemilu menjunjung tinggi kekeluargaan demi mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa.

Dia berharap Pemilu dijalani dengan suasana kekeluargaan dan tidak mencari kesalahan.

"Semangat kekeluargaan mencari yang terbaik untuk bangsa. Bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing," tegas Prabowo.

(CTR/arh)