Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Din Syamsuddin

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 14:49 WIB
Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Din Syamsuddin Jokowi mengaku belum menerima pengunduran diri Din Syamsuddin dari jabatan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin dari jabatannya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban.

"Belum, surat saya belum terima," ujar Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).
Sejumlah, sejumlah media memberitakan bahwa Din Syamsudin dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat (21/9) kemarin.

Mengaku belum menerima surat pengunduran diri, Jokowi pun enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan kemungkinan surat itu baru akan dia terima dari DIn Syamsuddin pada Senin mendatang.
"Surat belum saya terima beliau pun mungkin hari Senin saya terima," ujar Jokowi usai menghadiri acara reuni akbar alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).


Sementara itu, alasan pengunduran diri Din Syamsudin disebut karena saat ini Jokowi sudah berstatus sebagai calon presiden sedang organisasi yang menaunginya, Muhammadiyah, sudah memutuskan untuk bersikap netral.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Din Syamsuddin namun hingga berita ini diturunkan, belum mendapat respons.  (sah/stu)