FOTO: Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Andry Novelino, Hesti Rika, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 13:02 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pasang calon presiden dan wakil presiden membacakan deklarasi kampanye damai. Salah satu poin deklarasi adalah melaksanakan kampanye yang aman tanpa hoaks.

Komisi Pemilihan Umum menggelar acara karnaval deklarasi kampanye damai dalam rangka Pemilu 2019 pada Minggu (23/9). Acara yang harusnya dimulai pukul 06.00 WIB diundur menjadi pukul 08.00 WIB. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Selain menggunakan atribut karnaval dengan tema tradisional maupun superhero, para peserta juga membawa replika burung garuda Pancasila sebagai simbol Bhinneka Tunggal Ika. (CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Ketua KPU Arief Budiman ikut serta dalam karnaval Kampanye Deklarasi Damai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara karnaval deklarasi kampanye damai dalam rangka Pemilu 2019, Minggu (23/9). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pasangan Capres-Cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin mengikuti Pawai Deklarasi Pemilu Damai 2019-2024 di kawasan Monas dan Patung Kuda. Jakarta.Minggu. (23/9). (CNNIndonesia/Andry Novelino).
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno mengikuti Pawai Deklarasi Pemilu Damai 2019-2024 di kawasan Monas dan Patung Kuda. Jakarta.Minggu (23/9). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Kostum tradisional menjadi atribut karnaval partai pengusung Capres-Cawapres pada Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di kawasan Monas. Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kostum kotak suara menjadi ikon utama dalam karnaval Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh pasangan Capres-Cawapres untuk pemilu 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kostum superhero DC menjadi atribut karnaval Parpol PPP di karnaval Deklarasi Damai. Minggu, 23 September 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Peserta pawai deklrasi kampanye damai dari parpol PPP mengenakan kostum superhero, Jakarta (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Peserta pawai dari parpol Nasdem mengikuti deklrasi kampanye damai di Monas , Jakarta, Minggu (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berikrar menjalankan kampanye damai Pemilu serentak 2019. Ikrar tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi kampanye damai yang dipandu oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di Monas, Minggu (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat menghadiri deklarasi kampanye damai yang dinggelar oleh KPU di Monas, Jakarta (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Dua pasangan bakal calon presiden-calon wakil presidenJoko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri deklarasi damai yang diadakan KPU di Monas, Jakarta (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melepas burung merpati sebagai simbol perdamaian saat deklarasi kampanye damai Pemilu 2019, Minggu (23/9). (CNN Indonesia/Hesti Rika)