Gubernur Banten Puji Program Bagi Sertifikat Tanah Jokowi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 15:45 WIB
Gubernur Banten Puji Program Bagi Sertifikat Tanah Jokowi Gubernur Banten Wahidin Halim, di Tangerang, 2017. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Tangerang Selatan, CNN Indonesia -- Gubernur Banten Wahidin Halim mendukung program pembagian sertifikat untuk rakyat dari Presiden Joko Widodo tetap berlanjut karena memberi kemudahan masyarakat.

"Program ini harus dilanjutkan, harus diteruskan," kata Wahidin di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/9).

Hal ini disampaikan usai Presiden menyerahkan 10 ribu sertifikat tanah kepada warga Tangerang Selatan dan warga Kabupaten Tangerang.

Wahidin menyatakan kebijakan Presiden ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan haknya atas kepemilikan tanah secara cepat dan gratis.

"Dulu begitu sulitnya masyarakat untuk mengurus sertifikat," tuturnya.

Tak hanya itu, Politikus Partai Demokrat ini juga memuji Jokowi yang tak ragu dekat bahkan menyatu dengan rakyat.

Presiden Joko Widodo dalam agenda pembagian sertifikat tanah di Sukabumi, Sabtu (7/4).Presiden Joko Widodo dalam agenda pembagian sertifikat tanah di Sukabumi, Sabtu (7/4). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
"Pak Presiden mau menyalami seluruh rakyat," kata Wahidin.

Hal itu terlihat pagi tadi ketika Presiden hadir lebih awal ke tempat acara. Berdasarkan agenda, acara penyerahan sertifikat dimulai pukul 09.30 WIB.

Namun, Presiden memasuki ruang acara sekitar pukul 09.10 WIB dan menyalami hampir satu per satu dan berfoto bersama penerima sertifikat selama 30 menit.

Wahidin membantah pernyataannya itu menjadi bagian kampanye mendukung Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sebab, ia sebelumnya sempat disebut-sebut menjadi anggota tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin.

Menurutnya, pernyataan-pernyataan itu merupakan fakta kerja Presiden yang perlu disampaikan kepada masyakarat.

"Rakyat yang akan menilai, bahwa Pak Jokowi sudah memberikan bantuan PKH [Program Keluarga Harapan] sekian, infrastruktur sekian persen," kata mantan anggota DPR ini.

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah yang merupakan kader Partai Demokrat memilih untuk mendukung Jokowi.

Yakni, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Siti Rohmi Djalilah dan Gubernur Papua Lukas Enembe.


(chri/arh)