FOTO: Deretan Senjata TNI di Monas

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 20:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- TNI memajang alat utama sistem persenjataan (alutsista) mereka di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (27/9), dalam rangka HUT TNI ke-73.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73, di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (27/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Pameran alutsista menjadi kesempatan TNI memamerkan kekuatan persenjataannya kepada masyarakat. Pameran berlangsung pada 27-29 September 2018, dan gratis untuk masyarakat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kegiatan yang juga menampilkan kekuatan dari Korps Bhayangkara ini juga sebagai gambaran bahwa TNI dan Polri memiliki sinergitas yang kuat guna menciptakan kondisi negara yang aman dan damai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan pameran ini dibuka untuk mendekatkan TNI dengan rakyat sekaligus menunjukan bahwa sistem persenjataan TNI sangat modern dan canggih. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah alutsista milik TNI dipamerkan. Di antaranya adalah Barracuda, Panser V-150 Intai, Panser V-150 AP, Panser V-150 Commando, Panser V-150 Canon, Tank Scorpion, Tank Stormer APC, Tank Stormer Komando, Tank Recovery, Microlight Trike, Atlas Firing Unit. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam pameran tersebut, tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara memiliki stand yang khusus menampilkan persenjataan yang biasa digunakan masing-masing matra. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Sejumlah warga mengambil foto di arena pameran alutsista. Tak hanya itu, warga juga menjajal sejumlah senjata seperti senapan saat pameran. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pameran senjata, nantinya tidak hanya berlangsung di Jakarta, tetapi juga hampir di seluruh kodam di Indonesia. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Anggota TNI berjaga di depan Helikopter saat pameran Alat Utama Sistem Persenjataan di Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (27/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)