Pemprov DKI Segera Lelang 16 Jabatan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/09/2018 16:40 WIB
Pemprov DKI Segera Lelang 16 Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. (M. Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan saat ini ada sejumlah posisi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang saat ini masih kosong dan diduduki oleh Pelaksana tugas (Plt). Menurut dia, buat mengisi Pemprov DKI Jakarta segera mengadakan lelang jabatan buat 16 kedudukan.

"Pak Gubernur menghendaki ada lelang jabatan. Jadi pelantikan yang lalu dan yang kemarin itu kan menyisakan Plt-Plt. Lalu Plt ini akan diisi melalui lelang. Sebentar lagilah, insya Allah minggu-minggu depan," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/9).

Menurut Saefullah, lelang jabatan itu dalam dua pekan ke depan.
Untuk saat ini, sebagian besar SKPD di DKI Jakarta memang masih di bawah pimpinan Plt yang diangkat Anies, berbarengan dengan dipecat atau dipindahkannya pejabat semula oleh Anies.


Meski begitu, Saefullah memastikan hal itu tak mengganggu jalannya sistem pemerintahan mengingat Plt memiliki kewenangan yang sama dengan SKPD.

"Jadi sama tugas-tugas antara kadis dan Plt. Teman-teman yang diberikan amanah oleh Gubernur sebagai Plt ya tidak usah ragu-ragu. Mau ragu bagaimana? Ya kerja saja kan," kata Saefullah.

Lebih lanjut Saefullah juga kembali membahas terkait lelang jabatan yabg akan digelar di DKI. Kata dia, pendaftarannya akan dibuka secara online untuk aparatur sipil negara (ASN) dan akan ada beberapa jabatan yang lelangnya dibuka secara nasional.

"Misal salah satu syaratnya itu sudah pernah menduduki jabatan eselon II minimal 2 tahun, Kemudian usianya maksimal 56 tahun," kata Saefullah.
"Nanti ada tes berbasis computerize, nanti ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, mereka juga harus membuat makalah, keminatannya di bidang mana, ada psikotes, seluruhnya akan assessment, dan nanti ada wawancara," lanjut dia. (tst/ayp)