Mimpi dan Realitas Hidup di Jakarta

CNN Indonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Sabtu, 29/09/2018 15:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Jakarta makin memberi ruang bagi dibangunnya gedung-gedung pencakar langit. Membuat lahan pemukiman makin sempit.

Jakarta menjadi
Satu demi satu rumah terjual, berganti dengan proyek pembangunan gedung tinggi yang akan dijadikan perkantoran, apartemen dan pusat bisnis lainnya. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Pembangunan tak pernah henti, warga tak berdaya menjual rumah dan beralih hidup di pinggiran Jakarta. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Runtuhan rumah warga yang telah dijual kepada pengembang. Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan kendati harus pindah ke pinggiran Jakarta. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Gedung-gedung tinggi menjadi simbol kesuksesan sebuah kota, namun perlahan
Kaum urban berduyun mengejar mimpi, mengais rupiah di Jakarta. Meskipun menyewa kontrakan ala kadarnya untuk berebut
Seperti nyanyian Iwan Fals
Lahan perkampungan di Jakarta semakin tergerus karena maraknya pembangunan gedung-gedung pencakar langit. Sehingga banyak warga asli yang terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya dan pindah ke daerah lain di pinggiran ibu kota. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Di kala malam, kerlip warna-warni lampu pencakar langit menari-nari seakan menawarkan mimpi bagi orang untuk mencari penghidupan layak. (CNNIndonesia/Safir Makki).