FOTO : Bandara Mutiara Evakuasi Korban Gempa Palu

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 20:48 WIB

Palu, CNN Indonesia -- Bandara Mutiara Sis Al Jufri yang telah beroperasi kembali kini menjadi titik penting untuk menyalurkan bantuan dan evakuasi korban gempa Palu.

Bandara Mutiara Sis Al Jufri telah beroperasi kembali untuk penerbangan darurat, SAR dan bantuan kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dibandara ini, para korban gempa menunggu giliran untuk dievakuasi menggunakan pesawat Hercules, Minggu (30/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bandara Mutiara Sis Al Jufri beroperasi kembali untuk penerbangan darurat, SAR dan bantuan kemanusiaan. Sementara untuk kegiatan penerbangan komersial di bandara ini dibatasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelumnya AirNav wilayah Makassar  memutuskan menutup Bandara Mutiara SIS al-Jufri, Palu itu hingga Sabtu (29/9) (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penutupan dilakukan karena gempa dengan magnitudo 7,4 tersebut telah menyebabkan kerusakan di beberapa bagian bandara (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menko Polhukam Wiranto menyebutkan salah satu kerusakan terjadi pada landasan pacu pesawat (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Korban gempa menunggu giliran untuk dievakuasi menggunakan pesawat Hercules di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah saat ini mencapai 832 orang (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
BNPB menyebut korban luka 540 orang dan pengungsi 17 ribu orang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Masih belum terbukanya akses jalur darat untuk menjangkau daerah terdampak bencana menyebabkan sulitnya penyaluran bantuan kepada para korban bencana (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)