FOTO: Potret Muram Donggala Pascagempa dan Tsunami

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 08:21 WIB

Palu, CNN Indonesia -- Fotografer CNNIndonesia.com menyambangi wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah yang menjadi salah satu tempat terdampak terburuk akibat gempa dan tsunami.

Kabupaten Donggala, sebuah kabupaten yang berada di Sulawesi Tengah menjadi salah satu yang terparah terkena dampak gempa dan tsunami pada 28 September 2018. Berikut potret sejumlah rumah warga hancur akibat terjangan tsunami di pesisir Desa Tanjung Batu, Donggala, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah rumah warga hancur akibat terjangan tsunami di pesisir kecamatan benawa, kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Desa Loli Pesua di kabupaten Donggala luluh lantak akibat gempa dan tsunami pada akhir pekan lalu. Sebuah rumah di desa pesisir itu hancur akibat terjangan tsunami. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah rumah warga hancur akibat terjangan tsunami di pesisir kec benawa, Donggala, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018. Berdasarkan data BNPB per Rabu (3/10) siang jumlah korban meninggal di Donggala mencapai 153 orang. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Tiga orang warga berboncengan di atas sebuah sepeda motor saat melintasi sebuah rumah warga yang hancur akibat terjangan tsunami di Desa Loli Pesua, Donggala, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sebuah mobil tampak tertumpuk berdiri di dinding rumah akibat terjangan tsunami. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Warga korban gempa dan tsunami membawa bantuan dari Presiden RI Joko Widodo di Desa Loli Saluran, Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Seorang warga melintas di pesisir kecamatan benawa, Donggala, Sulawesi Tengah yang masih berantakan akibat terjangan gempa dan tsunami, 3 Oktober 2018.(CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Tumpukan kontainer di pesisir kec benawa, Donggala, Sulawesi Tengah, yang diterjang tsunami pada 28 September 2018.(CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sampah laut dan perabotan rumah tangga menumpuk disalah satu pemakaman akibat terbawa terjangan tsunami di Desa Loli Dondo, Donggala, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)