Disdik DKI: Sekolah Tak Libur Selama Asian Para Games 2018

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 13:59 WIB
Disdik DKI: Sekolah Tak Libur Selama Asian Para Games 2018 Pemasangan spanduk Asian Para Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak meliburkan sekolah-sekolah yang berada di jalur yang dilalui atlet selama ajang Asian Para Games 2018, 6 Oktober hingga 13 Oktober. 

"Enggak ada yang libur, untuk Asian Para Games untuk kegiatan belajar mengajar seluruh jenjang tidak ada yang libur. Karena juga memang jumlah cabang lombanya juga tidak banyak," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (4/10).

Lagi pula, kata Bowo, tetap berjalannya kegiatan belajar mengajar (KBM) tak akan mengganggu arus lalu-lintas yang akan dilalui para atlet.


Selain memang, libur sekolah yang terjadi saat Asian Games itu telah memotong banyak jam belajar para siswa itu.

"Jam efektif juga sudah dihitung banget sudah habis. Sehingga kami kalau terkurangi lagi untuk libur, ini anak-anak nanti jumlah hari efektifnya berkurang," kata Bowo.

Meski begitu, pihak Dinas Pendidikan tetap memberi kuota untuk para siswa menonton gelaran olahraga se-Asia ini. Ada 15.000 kuota bagi para siswa ini menyaksikan para attet bertanding.

Untuk saat ini kata Bowo, pihaknya masih menghitung pembagian kuota bagi siswa umum dan siswa berkebutuhan khusus yang akan diberi jatah nonton.

"Untuk nonton dari INAPGOC [panitia pelaksana Asian Para Games 2018] sudah memang meminta, dan kami sejak kemarin sedang mengolah berapa jumlah kuota tiap venue," paparnya.


(tst/arh)