Ratna Sarumpaet Telah Dicegah Pergi ke Luar Negeri

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 22:00 WIB
Ratna Sarumpaet Telah Dicegah Pergi ke Luar Negeri Aktivis Ratna Sarumpaet. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Kamis (4/10) malam. Ratna ditangkap karena diduga ingin melarikan diri ke luar negeri.

Ibu aktris Atiqah Hasiholan itu ternyata telah dicegah berpergian ke luar negeri oleh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Pencegahan terhadap Ratna atas permintaan Polda Metro Jaya.

"Jadi hari ini sudah diterima surat permohonan pencegahan keberangkatan ke luar negeri atas nama Ibu Ratna Sarumpaet," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno kepada CNNIndonesia.com.

Agung mengatakan pencegahan terhadap Ratna berpergian ke luar negeri dilakukan untuk 20 hari ke depan. Namun, Agung belum mengetahui pasti pencegahan Ratna terkait kasus apa.

"Permohonan ini untuk mencegah keberangkatan mulai hari ini sampai 20 hari ke depan," ujarnya.
Sebelumnya, polisi sudah membenarkan penangkapan Ratna ini.

"Sudah diamankan," kata sumber CNNIndonesia.com di kepolisian. Sebelum penangkapan, polisi telah melakukan penggeledahan di rumah Ratna. Rencananya Ratna akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Ratna sebelumnya menjadi sorotan karena menciptakan kabar bohong soal penganiayaan dirinya. Lebam pada pipi Ratna ternyata akibat operasi sedot lemak di Rumah Sakit Khusus (RSK) Bina Estetika. Hingga kini masih belum jelas kasus yang membuat Ratna Sarumpaet diamankan polisi.



(fra/ugo)