Ratna Sarumpaet Ikut Dibawa Saat Penggeledahan Rumah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 01:05 WIB
Ratna Sarumpaet Ikut Dibawa Saat Penggeledahan Rumah Ratna Sarumpaet. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Polda Metro Jaya mulai menggeledah rumah Ratna Sarumpaet yang berlokasi di Jalan Kampung Melayu Kecil V No 24, Jakarta, Jumat (5/10) dini hari. Ratna ikut dalam penggeledahan tersebut.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, petugas yang akan menggeledah tiba bersama Ratna sekitar pukul 00.20 WIB. 

Ratna yang mengenakan pakaian abu-abu serta kerudung cokelat, tidak berkomentar apapun. Dia langsung masuk ke rumahnya bersama petugas.
Saat ini rumah Ratna sudah dipenuhi oleh personel dari Polda Metro Jaya. Akses jalan di sekitar rumah Ratna ditutup. Warga sekitar pun mulai mendatangi rumah Ratna.

Sebelum penggeledahan, rumah Ratna nampak sepi sejak pukul 22.00 WIB. Tidak ada warga sekitar yang mendatangi rumah Ratna Sarumpaet setelah aktivis perempuan tersebut ditahan di bandara dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Menurut tetangga yang persis tinggal di depan rumah Ratna, Desi, warga sekitar memang tidak pernah ingin mengetahui kabar mantan juru kampanye nasional Prabowo subianto-Sandiaga Uno tersebut. Hal itu dikarenakan Ratna yang sangat jarang bersosialisasi dengan tetangga.
  
"Setahun saja belum tentu ketemu," ucap Desi di depan rumahnya, Jalan Kampung Melayu Kecil V, Kamis (4/10) malam.



(ugo/ugo)