Polda Metro Jaya Pastikan Amien Rais Tak Datang Sebagai Saksi

tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 20:27 WIB
Polda Metro Jaya Pastikan Amien Rais Tak Datang Sebagai Saksi Polisi akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Amien Rais dalam kasus Ratna Sarumpaet. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak datang memenuhi jadwal pemeriksaan yang seharusnya dilakukan hari ini.

Amien rencananya akan diperiksa sebagai saksi atas kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet.

Namun, tak ada informasi yang diterima polisi terkait batalnya kedatangan Amien hingga malam ini.


"Enggak (datang), belum ada informasi (alasan tidak datang)," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/10).

Argo mengatakan pihaknya pun akan menjadwalkan ulang panggilan terhadap Amien. Namun dia belum tahu kapan hal itu akan dilakukan.

"Ya akan dijadwalkan ulang," tuturnya.

Semula jadwal pemeriksaan Amien terkait kasus bohong Ratna Sarumpaet akan dilakukan pukul 10.00 WIB. Itu pun diundur menjadi jam 11.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com di Mapolda Metro Jaya, Amien tak juga datang meskipun waktu sudah menunjukkan pukul 17.55 WIB. Sementara itu, hingga berita ini ditulis, para wartawan masih menunggu kehadiran Ketua Dewan Kehormatan PAN itu di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Ratna sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus menyebarkan berita bohong soal penganiayaan. Ratna dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Hingga kini Ratna masih menjalani pemeriksaan. (gst/DAL)