Peluru Kembali Ditemukan di Ruang Politikus Demokrat

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 18:12 WIB
Peluru Kembali Ditemukan di Ruang Politikus Demokrat Salah satu bekas peluru nyasar di Gedung DPR. (CNN Indonesia/Aini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peluru nyasar dikabarkan kembali ditemukan di ruang kerja anggota Fraksi Demokrat Khatibul Umam Wiranu yang terletak di ruang nomor 915 Lantai 9 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (17/10).

Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukrianto mengatakan Khatibul menemukan lubang di bagian tembok, lemari, dan plafon saat hendak salat sekitar pukul 14.30 WIB.

"Yang nemukan ya Mas Umam sendiri. Pada saat masuk ruangan mau sholat ditemukan kok bolong," ujar Didik saat dihubungi, Rabu (17/10).


Setelah menemukan lubang tersebut, ia menyebut Khatibul langsung menghubingi Pengamanan Dalam DPR.

Lebih lanjut, Didik menyampaikan ruang kerja Khatibul saat ini tengah dikunci oleh Pamdal. Ia berkata ruangan tersebut dikunci hingga Puslabfor Polri tiba untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Karena kalau dibuka akses kan nanti penyidikannya di sana," ujarnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah Pamdal DPR terlihat berjaga di sekitar ruang kerja Khatibul. Sejumlah penyidik Polda Metro Jaya juga telah berada di lokasi untuk melakukan identifikasi.

Sebelumnya, peluru ditemukan di ruang anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto, anggota DPR dari F-Gerindra Wenny Warouw, dan anggota DPR dari F-Golkar Bambang Heri Purnama.

(panji/arh)