Sandiaga Klaim Wagub Baru DKI Segera Terungkap

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 02:53 WIB
Sandiaga Klaim Wagub Baru DKI Segera Terungkap Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mendapatkan wakil baru. Dia mengklaim kemungkinan penggantinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal terungkap tak lama lagi.

Sandiaga mengaku sempat menguping pembicaraan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal wakil gubernur, saat keduanya bertemu di rumah Kertanegara.

Lebih lanjut, dari hasil 'curi dengar' pembicaran itu, Sandiaga menyatakan Prabowo dan Gerindra akan segera melakukan kesepakatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak hanya itu, dalam waktu dekat Gerindra dan PKS juga akan segera mengajukan nama yang telah disepakati keduanya.
"Jadi nanti singkatnya ya akan diputuskan oleh teman-teman di DPRD. Tadi pembicaraannya segera dalam waktu dekat prosesnya, segera mungkin akan diusulkan," kata Sandiaga di sela-sela menghadiri perayaan ulang tahun Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (17/10).


Sandiaga menyebut baik Prabowo maupun Anies, bahkan dirinya berharap proses pemilihan Wagub ini bisa segera selesai. Sebab kata dia Anies memang membutuhkan pendamping untuk memimpin Jakarta ke depan.

"Ya kami harapkan proses bisa segera agar Pak Anies bisa dapet tandemnya ya dapet wakil segera," ujar Sandiaga.

"Kebetulan saya diajak nguping, meski bukan bagian Gerindra tapi dipinta masukan oleh Pak Anies dan Pak Prabowo," ujar Sandiaga.

Soal nama, Sandiaga mengaku belum ada usulan nama yang disebutkan oleh Anies dan Prabowo dalam pembicaran itu. Sebab kata dia yang akan mengajukan nama murni hanya kewenangan Prabowo.
"Tidak ada (usulan nama) itu murni nanti Pak Prabowo," kata dia. (tst/ayp)