Dilelang, Serban 'Bawa Berkah' Ma'ruf Amin Terjual Rp125 Juta

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 04:36 WIB
Dilelang, Serban 'Bawa Berkah' Ma'ruf Amin Terjual Rp125 Juta Cawapres Ma'ruf Amin melelang serban abu-abu miliknya untuk bantu korban gempa dan tsunami Sulteng dan Lombok. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin melelang salah satu serban atau syal miliknya. Hasi lelang nantinya akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ma'ruf mengatakan, serban berwarna abu-abu itu termasuk salah satu yang kerap ia gunakan. 

"Sorban ini sudah lama sekali, sering saya pakai termasuk saat bersaksi di pengadilan," ujar Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10). 


Serban itu, kata Ma'ruf, telah didoakan secara khusus agar membawa berkah bagi pemilik barunya. "Sorban ini sudah saya doakan khusus, insyaallah bawa berkah," katanya.

Lelang serban itu dibuka dengan harga Rp30 juta. Harganya terus meningkat mulai dari Rp35 juta, Rp40 juta, Rp45 juta, hingga Rp100 juta. 

Serban pun terjual dengan harga Rp125 juta kepada seorang peserta lelang bernama Nasyid. Ma'ruf pun mengalungkan sorban itu kepadanya. 

"Insyaallah jadi berkah bagi kita semua," ucap Nasyid. 

Ma'ruf selama ini memang dikenal dengan setelan jas dan sarungnya. Ketua Umum MUI itu juga selalu mengalungkan sorban atau sejenis syal di lehernya. 

Sorban yang dilelang itu termasuk salah satu yang kerap digunakan Ma'ruf saat menghadiri berbagai acara. (pris/evn)