Jokowi dan Ketum Parpol Pengusung Hadiri HUT Golkar ke-54

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 15:12 WIB
Jokowi dan Ketum Parpol Pengusung Hadiri HUT Golkar ke-54 Jokowi dijadwalkan menghadiri puncak acara HUT Partai Golkar ke-54. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik menghadiri puncak acara perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-54, Minggu (21/10) di Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kehadiran Presiden Joko Widodo di acara puncak hari ulang tahun Partai Golkar akan menambah semangat kader.

Apalagi Jokowi sendiri memang diusung oleh Golkar dalam pencalonannya di Pilpres 2019 mendatang.

"Kehadiran Pak Jokowi tentu akan menambah semangat para kader," kata Airlangga di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10).


Para kader, kata Airlangga, tentunya ingin bertemu langsung dengan calon pemimpin yang mereka dukung di Pilpres 2019 nanti. Dalam kesempatan itu, sebagai salah satu partai tertua di Indonesia bagi Airlangga kehadiran Jokowi juga memberi makna khusus untuk para kader saat ini.

"Kehadiran Pak Jokowi memberi makna dan semangat untuk kader Partai, dan ini diharapkan bisa memgkonsolidasikan dan mensolidkan kepengurusan partai untuk menghadapi Pilpres 2019," katanya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyebut tak hanya Jokowi yang akan hadir, akan datang pula Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir serta beberap anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) lainnya.

"Pokoknya semua ketum partai pengusung akan hadir," kata dia. (tst/sur)