Ultah ke-54 Golkar Merasa Seperti Film Transformer

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 15:55 WIB
Ultah ke-54 Golkar Merasa Seperti Film Transformer Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati
Jakarta, CNN Indonesia -- Di ulang tahunnya yang ke-54, Partai Golkar merasa seperti di film Transformer. Film Hollywood itu dinilai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bisa menjelaskan sejarah partai berlambang pohon beringin itu.

Airlangga menyatakan hal tersebut dalam pidato sambutannya di acara puncak HUT Golkar di Jakarta, Minggu (21/1).

Presiden Joko Widodo dan ketua umum partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres turut hadir dalam cara tersebut. 


Dalam pidatonya itu, Airlangga memuji pidato Jokowi soal Game of Thrones dalam Annual Meeting IMF-World Bank di Bali beberapa waktu lalu yang dinilainya memukau.

"Untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, yaitu Transformers," kata Airlangga.

Menurut Menteri Perindustrian itu, dalam film Transformer, manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha untuk menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya.

"Bila kita lihat ke Partai Golkar, maka Partai Golkar memang penuh transformasi, sejak orde reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar," katanya.

Airlangga mengklaim selama 20 Tahun pascareformasi, Golkar makin solid. Terlebih dalam menyambut Pemilu tahun depan.

"Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu sukses dalam Pileg, serta sukses dalam Pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Amin," kata Airlangga.

Ia megatakan, dengan berjalannya waktu, Golkar kini semakin matang seperti beringin yang tumbuh dengan akar yang semakin kokoh. "Sudah lebih setengah abad Golkar mengabdi serta mengawal perjalanan republik kita," katanya.

HUT Golkar jatuh setiap tanggal 20 Oktober. Namun puncak acaranya baru digelar hari ini. (tst/sur)