Kronologi Balita Tewas Terkunci Dalam Mobil di Penjaringan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 13:11 WIB
Kronologi Balita Tewas Terkunci Dalam Mobil di Penjaringan Ilustrasi balita. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang anak lelaki balita (3,5) ditemukan tewas akibat terkunci di dalam mobil pada Sabtu (20/10) lalu sekitar pukul 17.20 WIB di lahan parkir apartemen di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief menjelaskan kronologi balita tewas terkunci dalam mobil tersebut. R ditemukan saat salah satu saksi bernama Afandi (26) hendak menggunakan mobilnya dan berniat menaruh tasnya di bangku tengah.

Saat itu, Afandi menemukan R sudah dalam keadaan tak bernyawa.


"Saksi memberitahu warung depan dan melapor ke Polsek Metro Penjaringan," ujar Reza melalui keterangan tertulis, Senin (22/10).

Afandi mengatakan mobilnya terakhir kali digunakan oleh kakak iparnya yaitu Ruslan pada Jumat (19/10). Usai menggunakan mobil tersebut, Ruslan pun memberikan kunci mobil ke adiknya.

Meski kunci sudah diberikan ke adiknya, Ruslan belakangan diketahui lupa mengunci pintu mobil tersebut. Saat itulah, R yang sedang bermain membuka pintu mobil tersebut.

Saat R di dalam mobil, secara tidak sengaja terpencet pintu otomatis. Sehingga dia tidak bisa membuka pintu mobil tersebut dan terjebak di dalam mobil. Dia pun berusaha memecahkan kaca mobil dengan kaca spion untuk menyelamatkan diri.

"Korban mau buka mobil enggak bisa karena kaca spion di dalam dicopot dan digetok-getokan ke kaca berusaha untuk membuka kaca tetapi tidak bisa hingga akhirnya dia meninggal dunia," tuturnya.

R sebelumnya sempat dikabarkan hilang selama dua hari. Pihak keluarga bahkan sempat melapor ke polisi.

Belakangan kabar penemuan jasad R di dalam mobil menjadi perhatian publik. Sebuah video yang merekam penemuan jasad R di dalam mobil bahkan viral di Facebook. (gst/gil)


BACA JUGA