FOTO: Emak dan Anak Minum Susu di Pusaran Pilpres

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 09:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gerakan Emak-emak dan Anak Minum Susu (Emas) merupakan rangkaian dari Revolusi Putih yang menjadi salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga.

Gerakan Emas (Gerakan Emak dan Anak Minum Susu) dideklarasikan di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10) sebagai bagian dari dukungan pada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Acara yang mayoritas dihadiri emak-emak itu diisi dengan menimbang dan mengukur anaknya. Penyuluhan dan pemeriksaan gizi balita juga digelar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Acara turut dihadiri capres nomor urut 01, Prabowo Subianto. Cawapres Sandiaga Uno tidak hadir. Namun istrinya, Nur Asia Uno turut hadir dalam acara ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam pidatonya, Prabowo mengaku prihatin karena masih banyak anak Indonesia yang kekurangan gizi. Maka gerakan minum susu ini mesti digalakkan sejak dini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo kemudian menjanjikan akan membuat susu menjadi murah harganya jika nanti terpilih jadi Presiden RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
'Gerakan Emas' ini merupakan rangkaian dari 'Revolusi Putih' yang menjadi salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Revolusi Putih adalah gerakan memberikan susu kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam acara ini, Prabowo menyempatkan diri minum susu bersama delapan orang wanita hamil. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain didampingi istri Sandiaga, Prabowo juga didampingi oleh adiknya,Hasyim Djodjohadikusumo. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Revolusi Putih adalah gagasan Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


ARTIKEL TERKAIT