Ada Bendera Tauhid di Pengadangan Nusron Wahid di Luar Batang

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 15:21 WIB
Massa yang menghadang Nusron Wahid membentangkan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Ketua BNP2TKI Nusron Wahid. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Golkar yang juga mantan Ketua GP Ansor Nusron Wahid diadang sejumlah warga kawasan Luar Batang, Jakarta Utara usai berziarah. Hal itu terjadi pada Kamis malam kemarin (26/10).

Merujuk dari video yang beredar di grup whatsapp, Nusron nampak mengenakan pakaian serba putih. Saat tengah berjalan di sekitar Masjid Luar Batang, sejumlah orang menghampiri Nusron seraya bersorak bernada keras. Teriakan takbir juga terdengar di antara kerumunan warga.

Salah satu di antara mereka juga ada yang membentangkan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang kerap diidentikkan dengan identitas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) persis di hadapan Nusron. Gelagat menantang Nusron nampak jelas di wajah yang membentangkan bendera tersebut. 

Namun, Nusron yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu  bergeming. Dia tidak menggubris meski ada beberapa benda yang dilempar ke arahnya. Nusron juga tidak meninggalkan tempat dengan cekatan. Dia hanya berjalan santai meski teriakan warga tak kunjung berhenti. 

Ada beberapa orang yang mencoba menenangkan warga. Akan tetapi, warga tetap tidak mengubah sikap.


Sejauh ini, CNNIndonesia.com sudah berusaha menguhubungi Nusron dan Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk mengonfirmasi. Namun, keduanya belum merespon. (bmw/sur)