Pasukan TNI AL Angkat Tiga Bagian Jenazah Korban Lion Air

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 14:07 WIB
Pasukan TNI AL Angkat Tiga Bagian Jenazah Korban Lion Air Evakuasi korban Lion Air JT-610. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan TNI AL yang menyisir menggunakan Landing Craft Utility (LCU) KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593-2 berhasil mengangkat tiga korban pesawat Lion Air JT-610 dari perairan Karawang, Selasa (30/10).

Proses pengangkatannya tak terbilang mudah. Sebab, personel TNI AL mesti memposisikan LCU dengan tepat sehingga bisa mengangkat jenazah tersebut.
Peralatan yang digunakan juga seadanya yang ada di kapal, yakni sebuah tongkat di mana ujungnya dibuat seperti sebuah mata pancing.

Namun, keterbatasan tersebut, ditambah teriknya matahari di perairan Karawang, tak mengurangi semangat para personel dalam melakukan proses penyisiran dan evakuasi tersebut.
Jenazah kemudian diangkat dan langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah yang memang telah disiapkan sebelumnya.


Tak hanya menemukan jenazah, personel TNI AL juga mengangkat dua potong pakaian perempuan berupa dress berwarna putih serta kaus berwarna ungu.

Dalam penyisiran tersebut, juga ditemukan satu serpihan berukuran cukup besar yang diduga merupakan bagian dari pesawat.
Kendati demikian, tak diketahui secara pasti serpihan tersebut merupakan bagian apa dari pesawat.

(dis/dea)