Ma'ruf Temui Kiai Banyuwangi, Sandi ke UKM Parung Panjang

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 08:27 WIB
Ma'ruf Temui Kiai Banyuwangi, Sandi ke UKM Parung Panjang Cawapres Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dijadwalkan bakal berkegiatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (31/10). Ia dijadwalkan bakal melakukan berbagai kegiatan selama disana.

Berdasarkan agenda kegiatan yang dipublikasikan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ma'ruf akan mengawali agenda bertemu para kiai dan anggota Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Banyuwangi.

Selanjutnya Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdhatul Ulama itu akan berziarah ke makam Kiai Saleh Lateng yang berletak di Kecamatan Lateng, atau tak jauh dari Masjid Agung Baiturrohman Banyuwangi.

"Pukul 09.00 - 10.00 WIB, Ma'ruf akan ziarah makam bersama PCNU Banyuwangi ke makam Kyai Sholeh Lateng," mengutip agenda kegiatan Ma'ruf yang dipublikasi timsesnya.


Setelah itu, Ma'ruf pun dijadwalkan bakal menghadiri agenda deklarasi dukungan Relawan Arus Baru Indonesia (ARBI) Jawa Timur terhadap dirinya dan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Pada siang harinya, Ma'ruf dijadwalkan bakal bertemu dan bersilaturahmi dengan perkumpulan petani di Banyuwangi.

Maruf sedianya akan bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandar Udara Banyuwangi sekitar pukul 16.30 WIB.
Cawapres Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Sejak kemarin, Ma'ruf pun telah melakukan kegiatan di wilayah Banyuwangi. Ia mengunjungi Pesantren Darussalam, Blokagung, untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan pada santri di tempat tersebut.

Sementara itu Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Sandiaga Uno hari ini dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sandi mengawali kegiatannya dengan menghadiri acara Pemuda Berzikir sebagai bagian dari Peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Utama Parung Panjang.

Selanjutnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi pusat usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) EVIA di kawasan yang sama.

Sore harinya, Sandiaga kembali ke Jakarta untuk memberikan pembekalan pada caleg Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) dan ditutup dengan acara diskusi di Media Center Prabowo-Sandiaga. (Rzr/sur)