FOTO: Aksi Bela Tauhid

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 21:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi Bela Tauhid kembali digelar di Jakarta sebagai reaksi atas pembakaran bendera di Garut beberapa waktu lalu.

Aksi Bela Tauhid kembali digelar, di Jakarta, Jumat (2/11) sebagai reaksi atas pembakaran bendera di Garut beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Massa mengawali aksi dengan long march dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat, menuju bundaran patung kuda arjuna wijaya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Massa semula berniat menyampaikan aspirasinya di Istana Negara. Namun jalan di sekitar Istana diblokade sehingga massa tertahan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah perwakilan massa kemudian diterima untuk berdialog dengan Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kepada Wiranto, perwakilan massa meminta pemerintah agar mengakui bendera yang dibakar di Garut adalah bendera tauhid bukan bendera ormas HTI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Massa juga mendesak agar hukum ditegakkan dalam kasus pembakaran bendera. Kepada PBNU selaku organisasi induk Banser, massa meminta agar ada permintaan maaf atas pembakaran bendera di Garut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam kasus pembakaran bendera, Polda Jabar telah menetapkan tiga tersangka, yakni pembawa bendera dan dua orang yang diduga membakarnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara itu Mengkopolhukam Wiranto berjanji menggelar pertemuan antara seluruh ormas Islam di Indonesia untuk membahas identitas bendera dengan kalimat tauhid. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah bertemu Menkopolhukam Wiranto, massa membubarkan aksi dengan tertib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)