FOTO: Tabur Bunga Keluarga Korban Lion Air di Laut

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 16:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga korban Lion Air PK-LPQ diantar dua kapal perang TNI AL ke laut di utara Karawang untuk melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Keluarga korban penumpang Lion Air nomor penerbangan JT-610 diantar dua kapal perang TNI AL, KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh ke laut di utara Karawang, Jawa Barat, 6 November 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di atas titik penemuan puing-puing pesawat di dasar laut, keluarga korban penumpang pesawat Lion Air dengan register PK-LQP, melakukan doa bersama.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain melakukan doa bersama, para keluarga korban pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang pun melakukan tabur bunga ke lautan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Suasana kesedihan begitu terasa di pelupuk-pelupuk mata mayoritas keluarga korban yang ikut melaut ke titik lautan ditemukannya puing-puing dan korban Lion Air JT-610. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para keluarga korban yang ikut berlayar KRI Banjarmasin maupun Banda Aceh ada yang mengaku sudah merelakan anggota mereka tiada dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, ada pula yang masih berharap keajaiban anggota keluarga mereka selamat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prosesi tabur bunga itu dilakukan sehari sebelum proses pencarian tim SAR Gabungan ditutup. Sebelumnya, Kabasarnas M Syaugi menyatakan proses pencarian mendapatkan perpanjangan tiga hari dimulai Senin (5/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menyaksikan kelopak-kelopak bunga yang ditaburkan terapung di lautan, sebagian keluarga korban pesawat Lion Air dengan register PK-LQP itu ada yang tak kuasa menahan air mata kesedihan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tim SAR Gabungan masih berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban Lion Air JT-610. Selain itu, tim pun masih mencari bagian dari kotak hitam yang merekam data pembicaraan kokpit (CVR) pesawat Boeing 737 MAX 8. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Keluarga korban penumpang Lion Air PK-LQP berdoa bersama dan tabur bunga dari atas KRI Banda Aceh di lokasi jatuhnya pesawat di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, 6 November 2018. Manifes penerbangan menyatakan di pesawat itu ada 181 penumpang (1 bayi, dua anak) dan delapan awak. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Proses pengantaran keluarga korban Lion Air untuk berdoa bersama dan tabur bunga di titik lokasi serpihan Lion Air PK-LPQ itu dilakukan mulai 07.30-12.30 WIB. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para keluarga korban Lion Air PK-LPQ itu diberangkatkan dari dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara pada pagi 6 November 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)