Asap Tebal Sempat Mengepul di Gedung Kementerian PPA

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 13:39 WIB
Asap Tebal Sempat Mengepul di Gedung Kementerian PPA Ilustrasi pemadaman kebakaran. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) mengalami kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik, Rabu (7/11) pukul 11.25 WIB. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan lokasi korsleting listrik di gedung tersebut tepatnya berada di bagian basement atau rubanah. Korsleting itu, katanya, memunculkan asap tebal dan tidak ada api.

"Iya benar hanya asap saja tapi lebih tepatnya, belum ada api," ujarnya saat dikonfirmasi.


Sebanyak 12 unit mobil pemadam pun diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka masih berjaga untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Hardisiswan mengatakan hingga kini pihaknya pun masih mencari penyebab korsleting listrik tersebut. Namun dia memastikan seluruh pegawai di gedung tersebut telah dievakuasi.

"Pegawai sudah kita evakuasi, jadi tidak ada yang di dalam," tuturnya.

Dikutip dari akun Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta @humasjakfire, 14 unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB.

Objek yang terbakar disebut merupakan panel listrik. Pendinginan dilakukan pukul 12.22 WIB.

Dari akun itu diketahui bahwa ruangan tersebut dipenuhi dengan asap putih. Sejumlah petugas tampak bekerja bersama memadamkan kebakaran.
(gst/arh)