Jokowi Beri Sinyal Batal Nonton Konser Guns N'Roses

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 20:47 WIB
Jokowi Beri Sinyal Batal Nonton Konser Guns N'Roses Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Joko Widodo mengatakan batal menyaksikan konser band Guns N' Roses yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11).

Hal itu disampaikan usai menggelar pertemuan tertutup dengan relawan di kafe Kopi Bang Prend, Kemang Utara, Jakarta.

Jokowi mengaku tidak hadir karena ada acara lain. Namun, Jokowi tidak menjelaskan secara rinci acara tersebut.


"Tidak. Ada acara lain," ujar Jokowi seraya melambaikan tangannya ke arah pewarta.

Berdasarkan pantauan, Jokowi terlihat meninggalkan lokasi pertemuan dengan relawan sekitar pukul 20.15 WIB usai tiba di lokasi pertemuan pada pukul 19.37 WIB.

Kehadiran Jokowi mendapat antusias para relawan. Sejumlah relawan tampak terlihat bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi.

Jokowi tampak sesekali berhenti untuk memenuhi permintaan relawan untuk berswafoto saat hendak menuju mobil.

Paspampres serta petugas gabungan TNI dan Polri pun tampak berusaha menertibkan para relawan agar Jokowi dapat masuk ke dalam mobil.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono, dan Wakil Ketua TKN Moeldoko.

Pagi tadi Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku akan mencari waktu luang guna menonton konser grup rock Guns N'Roses.

"Dari pagi [sampai] tengah malam apa pernah berhenti [bekerja]? Siapa yang pernah mengikuti saya dari subuh sampai subuh? Jadi kalau memang ada [waktu] kosong sedikit, kita mau lihat lah," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (8/11).

Jokowi kemudian tak berkomentar banyak ketika ditanya lebih lanjut soal kepastiannya untuk menghadiri konser itu. Ia hanya menyatakan paling mengingat lagu Sweet Child O' Mine.

"Nanti dadakan. Dadakan itu bisa iya, bisa tidak," tuturnya.

Perwakilan pihak penyelenggara, Third Eye Management, Adib Hidayat mengaku telah menyiapkan kehadiran Jokowi di konser Guns N' Roses itu.
(jps/ugo)