Anies Diminta Warga Lanjutkan Pembangunan Tanggul Kali Sunter

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 01:15 WIB
Anies Diminta Warga Lanjutkan Pembangunan Tanggul Kali Sunter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diminta untuk melanjutkan pembangunan tanggul di Kali Sunter, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diminta untuk melanjutkan pembangunan tanggul di Kali Sunter, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Permintaan itu kata Anies disampaikan langsung oleh warga di sekitar Kali Sunter saat dirinya meninjau langsung pembangunan tanggul tersebut Rabu (7/11) malam kemarin.

"Di situ ada tanggul yang proses pembangunannya berhenti sejak tahun 2014, warga di sana minta agar itu diteruskan karena tanggulnya baru saparuh. Kalau air besar maka luber, ya kena warga," tutur Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/11).


Rencananya, kata Anies pembangunan tanggul permanen tersebut baru akan dilaksanakan mulai awal tahun 2019 mendatang. Dengan pembangunan tanggul tersebut, sambungnya, diharapkan warga di sekitar Kali Sunter tersebut bisa terbebas dari banjir.


"Bismillah mudah-mudahan tidak banjir lagi. Jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awalnya sampai kita eksekusi tanggul berikutnya," tuturnya.

Untuk solusi jangka pendek sebelum dibangun, Anies menyebut pihaknya akan membangun tanggul sementara dulu dengan memasang batu turap.

"Kami sudah siapkan paling tidak jangka pendek nya tanggul temporer," ujarnya.

(dis/agt)