Tragedi Drama Hari Pahlawan, Tiga Orang Tewas Tertabrak KA

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 01:00 WIB
Tragedi Drama Hari Pahlawan, Tiga Orang Tewas Tertabrak KA Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan akan menyantuni korban tragedi Drama Hari Pahlawan. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Surabaya, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan tragedi saat pementasan Drama Hari Pahlawan telah mengakibatkan tiga orang meninggal. Selain itu, peristiwa tersebut juga telah mengakibatkan belasan orang lainnya mengalami luka.

Soekarwo mengatakan pemerintah daerah akan menyantuni para korban. Untuk korban meninggal besaran santunan yang diberikan Rp10 juta per orang. "Mereka juga akan dibantu biaya penguburannya," katanya di Surabaya, Sabtu (10/11) dinihari.

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka, pemerintah daerah akan menanggung semua biaya perawatan mereka. Peringatan Malam Hari Pahlawan yang dirayakan dengan Drama Kolosal Surabaya Membara, di depan Tugu Pahlawan Surabaya menelan korban.



Sejumlah warga yang menonton drama ini dari viaduk atau jalur atas jembatan perlintasan kereta api terjatuh bahkan juga ada yang terlindas kereta.

Humas PT KAI Daops 8 Gatut Sutiyatmoko kepada CNNIndonesia.com mengatakan rel tempat kejadian perkara tersebut masih aktif. Tapi saat penyelenggaraan, panitia kegiatan tidak berkoordinasi dengan KAI.

Ketiadaan pemberitahuan tersebut membuat pihaknya tidak menyiapkan pengamanan dan pengawasan khusus selama penyelenggaraan pementasan drama. "Tidak, tidak ada koordinasi sama sekali dengan kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (0/11).


(Frd/agt)